Di Artha Graha Café Banking, Nasabah Bisa Bertransaksi Sembari Ngopi

Di Artha Graha Café Banking, Nasabah Bisa Bertransaksi Sembari Ngopi
Photo by: Anaf Yudhi

Bisakah meneguk secangkir kopi sambil menyelesaikan bisnis di perbankan? Tentu dapat dilakukan di era transformasi digital saat ini. PT Bank Artha Graha Internasional Tbk (AGI) bersama Kafe Nomu menawarkan hal yang berbeda agar konsumen nyaman berinteraksi sambil menyeruput kopi.

“Kami menjawab kebutuhan kaum millennial yang ingin segalanya serba praktis, nyaman dan canggih. Berangkat dari hal itu, kami melakukan sinergi antara bank dan café yang memberikan suasana hangat dan bersahabat,” kata Direktur PT. Bank Artha Graha Internasional Tbk. Anas Latief saat peluncuran AGI Café Banking di Jakarta, Kamis (10/10).

1. Konsep cafe banking dapat mendekatkan nasabah

Dok. Artha Graha Peduli

Anas mengatakan AGI ingin mengubah kebiasaan bank konvensional menjadi kekinian dan lebih dekat dengan nasabah kami. Selain itu, konsep cabang sebagai semi co-working space dan sentra untuk divisi fintech dihadirkan di cafe banking tersebut.

Selain itu, AGI juga memberikan kepuasan layanan one stop service berbasis perbankan digital dan memberikan pelayanan terbaik, fleksibel, dan kesan positif.

“Saat ini kami sudah mulai banyak berkolaborasi dengan perusahaan Fintech dalam mengembangkan bisnis digital banking. Di AGI Cafe Banking, semua kami sediakan dan manjakan nasabah AGI dengan suasana kafe plus fasilitas lounge, ruang rapat, co-working space dan lain-lain,” ujarnya.

2. Nasabah bisa membuka rekening hingga tarik tunai tanpa kartu

Dok. Artha Graha Peduli

Selain itu, kata Anas, nasabah yang datang ke AGI Cafe Banking juga bisa langsung transaksi menggunakan ipad melalui AG Mobile. Transaksi meliputi pembukaan rekening, tarik tunai tanpa kartu, bahkan ke depannya akan ada fasilitas digital lending.

“Kami optimistis inovasi antara perbankan digital dan kopi akan membawa angin segar bagi dunia perbankan di Indonesia. Harapan kami, AGI Café Banking dapat membuat generasi millennial lebih betah melakukan transaksi perbankan di sini,” ungkap Anas.

3. Nasabah Bank Artha Graha dapat bertransaksi sembari minum kopi

Dok. Artha Graha Peduli

Marketing Nomu by Ombe Kofie, Josephine Liong mengungkapkan antusiasmenya berkolaborasi bersama AGI Café Banking dalam meluncurkan inovasi baru di dunia perbankan. Dia mengatakan, melalui kerja sama ini, Nomu ingin mengajak pencinta kopi untuk menikmati secangkir kopi yang cocok untuk kaum millennial.

“Fokus kami adalah memberikan kualitas secangkir kopi yang cocok untuk kaum eksekutif muda. Nomu ingin memberikan kepada masyarakat, khususnya kaum millennial dan eksekutif muda pilihan kopi yang baik dengan harga yang pas,” kata dia.
 
Josephine menambahkan, AGI Café Banking juga akan menyediakan pilihan minuman Kopi Tambling. Varian tersebut merupakan kopi lokal Indonesia yang dikelola oleh masyarakat binaan Artha Graha Peduli diwilayah Hutan Konservasi, Tambling Wildlife Nature Conservation yang berlokasi di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan di Pesisir Barat Lampung.

Dok. Artha Graha Peduli

“Kopi ini merupakan hasil pemberdayaan masyarakat di wilayah hutan konservasi Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC). Kami ingin membiasakan budaya edukasi, experienceengagement kepada penikmat kopi khususnya NOMU melalui Kopi Tambling untuk ikut aware dan berkontribusi untuk komunitas dan aktivitas sosial karena ini merupakan visi yang sama dari Nomu,” ujarnya.

Source: idntimes.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan