Borobudur Tennis Cup 2022 Berakhir, ini Daftar Juaranya

Borobudur Tennis Cup 2022 Berakhir, ini Daftar Juaranya

wartaBHINEKA – JAKARTA — Pelaksanaan turnamen tenis Borobudur Tennis Cup 2022 telah rampung digelar. Turnamen yang dihelat sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun hotel legendaris di Indonesia, Hotel Borobudur Jakarta (HBJ), itu sebelumnya digelar selama dua hari pada Sabtu (26/3/2022) dan Ahad (27/2/2022).

Menurut Orca Team, selaku pihak yang dirangkul HBJ untuk menggelar turnamen ini, antusiasme terhadap Borobudur Cup sangatlah tinggi dengan jumlah peserta mencapai 113. Ratusan petenis baik lokal maupun asing itu ambil bagian pada kejuaran Borobudur Tennis Cup di Lapangan Tenis Hotel Borobudur Jakarta.

Tournament Director Borobudur Tennis Cup, Agustina Wibowo mengatakan, tujuan dari turnamen ini adalah untuk menghadirkan oase kompetisi tenis yang lama vakum akibat pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, selama dua hari digelar, para peserta mampu menunjukkan aksi terbaik di tiga kategori yang dipertandingkan. Ketiga kategori itu adalah Open Men’s Double (ganda putra terbuka), Open Mixed Double (ganda campuran terbuka), dan Amateur Double (mixed gender).
“Antusiasme sangat tinggi, didukung fasilitas lapangan, ada indoor dan outdoor. Kami senang karena peserta sangat antusias,” ujar dia di lokasi.

Director of Marketing Communication HBJ, Karina Eva Poetry mengatakan, total hadiah dalam turnamen ini mencapai Rp 26 juta. Pemenang pertama memperoleh hadiah berupa uang sebesar Rp 5 juta. Menurut dia, turnamen ini digelar dikhususkan untuk memberikan kesempatan bagi para petenis junior agar mendapatkan suasana kompetisi.

“Kami ingin memberikan jam terbang bagi para atlet muda. Kami sengaja melaksanakan ini dan ternyata minat para petenis sangat tinggi dengan jumlah peserta yang melebihi target,” kata dia.

Melihat antusiasme yang tinggi ini, Karina menyebut pihaknya berencana akan kembali menggelar turnamen serupa dalam waktu beberapa bulan ke depan. Saat ini, ia menyebut rancangan turnamen sedang diramu dengan mempertimbangkan sejumlah hal.

Salah satunya, terkait gagasan merangkul Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) yang merupakan pengurus cabang olahraga tenis Indonesia, khususnya para atlet nasional.

“Ide itu sangat menarik, tapi kami akan lihat dulu dinamikanya,” kata dia.

Karina menambahkan, gelaran Borobudur Cup ini masuk ke dalam rentetan acara peringatan HUT HBJ yang terlaksana dalam sepekan terakhir, tepatnya, mulai Senin (21/3/2022) hingga Ahad (27/3/2022).

“Selain turnamen tenis, kami juga menggelar fashion show, kemudian ada gerakan kemanusiaan dengan sumbangan ke yayasan Artha Graha Peduli (AGP). Sumbangan 100 sak semen diberikan kepada korban kebakaran 98 rumah di daerah Mangga Dua Selatan, Jakarta. Lalu pada Sabtu malam kami ikut melaksanakan Earth Hour diikuti 48 staf HBJ yang sudah mengabdi selama 25 tahun di sini,” kata dia.

Adapun, berikut daftar juara dari turnamen Borobudur Cup 2022:

● Ganda Putra: Iqbal Bilal/Faisal Aidil

● Ganda Campuran: Dwi Asmara/Ni Putu Armini

● Amateur Double: Eric Matthew Gunawan/Henry Gunawan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan