BJ Habibie Lelang Kamera Bantu Aceh

BJ Habibie Lelang Kamera Bantu Aceh

WartaBHINEKA.com – Jakarta, Kepintaran Prof BJ Habibie tidak diragukan lagi oleh dunia.  Selain  pintar, Wapres ke-7 RI ini juga dikenal berhati mulia atau memiliki nilai-nilai kemanusiaan. Suatu ketika Habibie peduli dengan keadaan di Aceh dan ingin membantu mereka. Bagaimana cara Habibie membantu warga Aceh?

“Pak Habibie ikhlas melelang kamera kesayangan untuk membantu Aceh. Kamera itu menjadi hak pemilik yang menawarkan harga tertinggi. Pendiri Artha Graha Peduli (AGP) Pak Tomy Winata yang mengikuti lelang itu memutuskan mengajukan angka tertinggi agar kamera itu tetap berada di Indonesia dan dijaga baik,” jelas  Ketua AGP Heka Hertanto, Kamis (12/9/2019).

Heka menuturkan, Habibie juga dikenal sosok yang peduli pendidikan dan nestapa warga. Tidak segan-segan  BJ Habibie yang kelahiran Kamis, 25 Juni 1936 di Sulawesi dan dikebumikan pada  Kamis, 12 September di Jakarta ini mau melepaskan kamera  yang disenangi demi membantu warga.

“Hingga kini, kamera Bapak BJ Habibie masih dirawat baik oleh AGP. Ini jadi sejarah,” jelas Heka.

Perihal Habibie suka memotret antara lain berdasarkan jejak rekam suatu ketika BJ Habibie mengeluarkan kamera sakunya lalu membidik kamera ke wartawan yang menunggu kedatangan Presiden Filipina Joseph Estrada di Batam, Selasa (13/10/1998). Presiden Estrada bertemu Habibie disela-sela kesibukannya mengikuti pertemuan ekonomi di Singapura.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan