Bakti Sosial Kodam XVIII Kasuari Dan Artha Graha Peduli

Bakti Sosial Kodam XVIII Kasuari Dan Artha Graha Peduli
Foto bersama Bapak Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Suwanan ( Manager Camp KTS ), Pangdam XVIII/Kasuari, Robert Mayor ( Kepala Perwakilan KTS)

WartaBHINEKA.com – Sekitar 300 pasien di distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, pembagian 700-an paket sembako, alat tulis kepada siswa-siswi SD Inpres Naikere dan SMP Negeri Naikere.

Kegiatan ini kerja sama Kodam XVIII/Kasuari dengan Artha Graha Peduli (AGP) dan PT. Kurniatama Sejahtera salah satu perusahaan di Teluk Wondama.

Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat Mayjen Onesimus Wayangkau dalam sambutannya menegaskan melalui bakti sosial (baksos) ini adalah cermin mengeratkan hubungan TNI dan masyarakat, serta menonjolkan sisi lain kehadiran tentara sebagai prajurit bukan saja untuk berperang, namun juga memiliki kemampuan melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti pengobatan dan melatih masyarakat melalui kehadiran Babinsa di setiap kampung.

“Saya boleh katakan bahwa pemerintah belum banyak memanfaatkan sisi lain dari tentara. Sehingga melalui momentum kegiatan seperti ini sesungguhnya adalah menonjolkan bahwa tentara hadir dan ada untuk melayani masyarakat,” tegas Pangdam di halaman Puskesmas Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Kamis (7/11/2019).

Pangdam mengingatkan kepada siswa-siswi di Distrik Naikere agar rajin belajar dan jangan pernah berputus asa.

“Pesan saya bahwa anak-anak ini harus dikasih semangat untuk sekolah. Karena itulah cara agar kita anak – anak papua bisa berbekal dimasa depan dan bisa maju, dan bisa keluar bersama untuk membangun daerah kita, karena dipundak generasi usia dini, pembangunan papua dapat meningkat,” ingat Pangdam

Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Bernadus Imburi dalam arahannya mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pelaksanaan kegiatan kemanusiaan pelayanan kesehatan dan bhakti sosial ini. Dia berharap ke depan ada lagi bakso berlanjut.

“Harapan kami jika ke depan kegiatan seperti ini dapat berlanjut, dan kami harap kegiatan kemanusiaan ini bisa dilakukan di kampung Urere di lembah dataran Wondama yang merupakan daerah pertama kali di lakukan pendaratan atau penerjunan TNI pada waktu itu,” pintanya

Salah satu tokoh masyarakat Kepala Kampung Sararti, Tarmesa Murai dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dan pelaksanaan kegiatan bhakti sosial peduli kemanusiaan di distrik naikere.

“Saya berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, dan sekiranya apa yang telah diberikan ini semakin bermanfaat bagi kami. Dan kami minta agar pelayanan rumah sehat, agar saya selaku kepala kampung juga bisa melayani masyarakat atau tamu yang datang. Karena kami disini belum ada air bersih dan rumah yang layak sehingga banyak petugas distrik tidak tinggal menetap di kampung,” ucapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan