Arthakes dan AGP Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan

Arthakes dan AGP Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan
Kegiatan Penyuluhan Kesehatan untuk Masyarakat oleh Tim Arthakes dan Artha Graha Peduli

Jakarta – Artha Graha Network melalui Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) baru saja melaksanakan tanggung jawab sosial bagi masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dalam kegiatan sosial tersebut, AGP menggelar agenda penyuluhan kesehatan dengan tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”. Bekerjasama dengan Tim Arthakes (Tim Medis), AGP memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat hingga pengobatan gratis.

Kegiatan yang berlangsung sejak Minggu (15/01) hingga Rabu (18/01) ini banyak dihadiri oleh masyarakat yang ingin berkonsultasi mengenai kesehatannya. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya lansia, melainkan turut di hadiri oleh berbagai usia. Mengingat kesehatan ialah faktor utama bagi sendi-sendi kehidupan, dalam berbangsa dan bernegara.

Mengutip pernyataan Gufron Sholihin yang mewakili tim medis (Arthakes) pada hari pertama, saat memberikan pemaparan tentang kesehatan di Vihara Satrya Dharma, “Saya memberikan tips Cerdik untuk menjaga kesehatan. CERDIK ini ialah singkatan dari Cek kondisi, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik (olahraga), Diet sehat, Istirahat dan Kendalikan stress.” Terangnya pada (Minggu, 15/01) di Teluk Gong, Jakarta Utara.

“Jika kemarin kita melakukan penyuluhan pola hidup sehat, hari ini lebih ke penanganan nya. Penyuluhan itu upaya kita untuk menjaga kesehatan, sedangkan di Pademangan (Vihara Matahari Timur) lebih ke pengobatan penyakit-penyakit tidak menular. Yang paling sering ya kolesterol, asam urat darah tinggi dan sebagainya,” Imbuh Gufron pada hari kedua (Senin, 16/01) di Pademangan, Jakarta Utara.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti penyuluhan kesehatan ini banyak memberikan respon positif dan berbagai ungkapan terima kasih pada Artha Graha Peduli (AGP) maupun Artha Graha Network yang telah hadir memberikan pelayanan kesehatan gratis, yang sangat dibutuhkan warga sekitar.

“Saya mewakili RW-RW dari Kelurahan Pejagalan, mengucapkan terima kasih untuk Artha Graha Peduli. Yang terbukti peduli memberikan penyuluhan kesehatan gratis dan pulangnya diberi tanda kasih ini, untuk warga kami. Semoga lebih sering diadakan (dilaksanakan) penyuluhan atau pengobatan gratis ini.” Papar Joko selaku Ketua RW 09 Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara.

Ketua AGP Sylvia Hasan juga turut hadir mendampingi tim yang bertugas, memberikan nasihat bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan penyuluhan untuk bersama-sama menjaga pola hidup sehat dan bersih (PHSB).

“Semoga hadirnya kami (Keluarga Besar AGP) bisa memberikan kontribusi bagi warga sekitar. Kita harus saling mengenal, semoga silaturahmi yang kita bangun, tidak hanya selesai sampai disini. Bisa berhubungan baik, syukur-syukur kita bisa saling bekerjasama demi memajukan bangsa dan negara,” terang Sylvia Hasan.

Sebagai informasi, kegiatan ini diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, khususnya masyarakat tidak mampu maupun masyarakat umum lainnya, yang rutin terlaksana selama beberapa hari ini di Vihara Satrya Dharma (Teluk Gong), Vihara Matahari Timur (Pademangan), Klenteng Bahtera Bhakti (Ancol), Vihara Attha Vimuti (Kab. Tangerang), Vihara Tri Dharma Guna (Kab. Tangerang).

Sebagai bentuk tanda kasih, AGP memberikan sedikit bingkisan kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan penyuluhan ini. Diharapkan apa yang telah diberikan AGP bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga sinergitas antara Artha Graha Network dengan seluruh lapisan masyarakat dapat terjalin, sebagai upaya untuk mendukung pemerintahan dalam mewujudkan masyarakat adil makmur, berbekal kesehatan yang baik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses