Akibat Gangguan Transaksi di BEI terhenti 5 menit

Akibat Gangguan Transaksi di BEI terhenti 5 menit

Jakarta, WartaBHINEKA.com – Aktivitas transaksi efek di Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat terhenti selama sekitar 5 menit pada sesi perdagangan pagi ini akibat terdapat gangguan pada distribusi “Datafeed” ke anggota bursa.

“Dengan ini kami menginformasikan bahwa terdapat gangguan pada distribusi Datafeed (sistem penyebaran data) di BEI pada hari ini (27/10), pada pukul 09.50 waktu JATS (Jakarta Automated Trading System),” kata Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono dalam keterangan resminya di Jakarta, dikutip dari Antara Jumat (27/10/2017).

Ia menyampaikan, untuk memulihkan layanan Datafeed, BEI telah melakukan upaya perbaikan sehingga pada pukul 09.55 waktu JATS, distribusi Datafeed telah berjalan normal.

Ia menambahkan bahwa sistem perdagangan efek akan berhenti jika informasi data kepada anggota bursa tidak dapat terhubung dengan Bursa Efek Indonesia.

Terpantau pada perdagangan sesi pertama hari ini (27/10) pukul 10.30 WIB, IHSG mengalami penguatan sebesar 16,36 poin (0,27 persen) menjadi 6.012,21 poin.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses