AGP-Warga Renovasi Masjid & Sekolah di Tambling

By: On:
AGP-Warga Renovasi Masjid & Sekolah di Tambling

WARTABINEKA.com, LAMPUNG – Panitia Pembangunan Masjid Ujang A.S mengatakan pembangunan masjid dimulai pada awal Desember 2018 diperkirakan selesai pada tanggal 20 Mei ini atau pertengahan bulan ramadhan. Renovasi dinding, pengecoran lantai, perbaikan benteng pagar dan sebagainya. Namun finising belum bisa diperkirakan waktunya, terkait dana. Masjid yang satu-satunya berada di Pesisir Barat Lampung, Desa Pangekahan ini memiliki luas ruangan dalam masjid kurang lebih 15 x 15 meter, dengan kapasitas jamaah 200 orang.

“Dana yang dibutuhkan untuk renovasi masjid kurang lebih Rp 250 juta. Sumber dana didapat dari TWNC yakni Rp 150 Juta dan Rp 30 juta dari sumbangan masyarakat, seperti sisa zakat dan kotak amal masjid yang berhasil dikumpulkan,” ujar Ujang di Desa Pangekahan, Tambling, Senin (29/4/2019).

Dalam kegiatan renovasi masjid, masyarakat dan karyawan TWNC bersama-sama gotong-royong dalam kegiatan tersebut, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Ujang menambahkan kendala yang dihadapi dalam kegiatan tersebut antara lain saat ini musim panen dan adanya proyek renovasi sekolah, sehingga masyarakat sudah 1,5 bulan tidak bisa membantu atau gotong royong dalam renovasi masjid.

Selain renovasi masjid di Desa Pengekahan ada renovasi sekolah.
Panitia Renovasi Sekolah Mat Yani mengatakan bahwa renovasi dimulai sejak 11 April 2019. Pengerjaan renovasi meliputi perbaikan lantai, perbaikan pagar, perbaikan plapon pengecoran dan sebagainya. Adapun jumlah lokal sekolah yang direnovasi terdiri dari 3 lokal dengan kapasitas tampung murid terdiri dari 24 murid.

“Pembangunan di mulai dari tanggal 11 April 2019 dan target selesai tanggal 15 Mei 2019
dan sumber dana keseluruhan di dapat dari Donatur (Yayasan Artha Graha Peduli – TWNC)” jelas Mat Yani, Senin(29/4/2019).

Karyawan TWNC dan 5 orang Warga (wali murid) secara bergantian serta ikut berpartisipasi dalam pembangunan sekolah. Adapun kendala dalam pembangunan sekolah saat ini tidak ada. (Red.DPO).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan