AGP MoU IPB, Kunjungi Science Techno Park

AGP MoU IPB, Kunjungi  Science Techno Park
Kiri-kanan: Silvia Hasan (Senior Artha Graha Peduli), Tomy Winata (Pendiri Artha Graha Peduli), Arif Satria (Rektor IPB). Pendiri AGP, Tomy Winata dan Rektor IPB, Arif Satria menandatangani MoU kerjasama strategis, Senin (10/10/2022).

Bogor – Pendiri Artha Graha Peduli (AGP) Tomy Winata dan pengurus AGP mengunjungi Science Techno Park IPB (STP IPB) yang diterima oleh Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si pada Senin (10/10/2022). Tim AGP ke kawasan STP yang dipandu oleh Prof. Dr. Ir. Erika B. Laconi, MS selaku Kepala Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi

“Inovasi yang dilakukan oleh IPB antara lain benih tanaman, inovasi pangan dari rumput laut, pakan lele, inovasi kelor, inovasi helm, rompi anti peluru dari limbah sawit, rumpon portable, dan lain-lain ini sangat luar biasa dan patut didukung,” kata Tomy Winata, Senin (10/10/2022).

Tomy Winata menjelaskan dalam kunjungan ini juga diadakan MoU antara AGP dengan IPB. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kerjasama strategis yang selama ini terjalin dan menjadi momen peningkatan kerjasama antara IPB dengan AGP ke depan.

“Saya sangat senang dengan sambutan hangat pihak IPB. Banyak anak perusahaan yang hadir pada kesempatan ini, sehingga diharapkan dapat melakukan diskusi lebih lanjut dengan pengembangan dan prospek kerja sama IPB dengan AGP,” ungkap Tomy Winata.

Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si. menuturkan saat ini yang diperlukan oleh IPB adalah adanya growth mindset dan pembentukan karakter. Diungkapkan hadirnya industri sangat penting untuk hilirisasi, khususnya bagi IPB untuk menghadirkan suasana industri di Perguruan Tinggi.

Pendiri Artha Graha Peduli bersama pengurus Artha Graha Peduli bertemu dengan Rektor IPB dan Dekan IPB di gedung Science Techno Park IPB, Senin (10/10/2022).

“Kunjungan Pak Tomy Winata dan tim dari Artha Graha Peduli diharapkan dapat menjalin kerja sama dengan memilih beberapa inovasi unggulan, yang sesuai untuk dikembangkan dalam bentuk teaching industry, joint venture, dan industri menjadi salah satu tempat magang dan riset aplikatif,” jelas Rektor IPB.

Arif menambahkan program unggulan IPB yang saat ini sedang on going yaitu One Village One Ceo (OVOC), yang saat ini kemudian menghadirkan lulusan IPB yang mampu menjadi entrepreuner inovator di desa-desa yang menghasilkan produk hingga kualitas expor.

“Rencana pengembangan STP – IPB diharapkan nantinya dari pihak Artha Graha dapat berkantor di salah satu ruangan STP IPB, sehingga kehadiran dunia industri semakin dekat,” ajaknya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses