Tira Persikabo Menang Atas Persija, Dengan Skor Telak 5-3

Tira Persikabo Menang Atas Persija, Dengan Skor Telak 5-3

WartaBHINEKA.com – Cibinong, Tira Persikabo sukses mempertahanakan catatan tak pernah terkalahkan di sebilan laganya setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor meyakinkan 5-3. 
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menegaskan kesuksesan timnya pada pertandingan kali ini datang dari kemauan keras semua pemain untuk memberikan yang terbaik bagi warga Bogor.
Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/7/2019) sore, lima gol kemenangan Laskar Padjajaran dicetak Loris Arnaud (9′), Osas Saha (22′, 64′), Rifad Marasabessy (43′) dan Ciro Alves (59′). Sedangkan tiga gol untuk Persija Jakarta diborong Marco Simic.

Pelatih yang akrab dipanggil RD ini tak membantah jika kemenangan diraih dari pertandingan yang sangat berat meninggat persiapan mereka sedikit terkedalan karena mepetnya jadwal.
Sempet kejar-kejaran gol dengan Macan Kemayoran juluks Persija, Persikabo mampu unggul dengan gol ketiag yang dicetak Rifad Marasabessy, kemudian disusul dengan gol Ciro Alves dan Osas Saha sehingga pertandingan ditutup dengan skor 5-3 setelah Persija sempat memperkecil ketinggalan lewat gol ketiga Marco Simic.
“Alhamdulillah pemain kita cepat untuk tune in dan mampu mengubah keadaan. Dan sekali lagi, Persija main cukup efektif sekali di babak pertama sangat menyulitkan game ini. Selamat untuk pemain yang sudah luar biasa memberikan motivasi permainan yang tidak mudah menyerah dan kita lihat sama-sama tadi walaupun recovery kita kalah dibandingkan lawan, tapi kita terus berusaha,” kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.
Meski sukses memenangkan pertandingan dengan skor telak, dan memperpanjang catatan tak terkalahakn, RD meminta anak asuhnya untuk tetap waspada dan tidak cepat puas dengan raihan yang sudah dicapai karena perjalanan kompetisi Liga 1 masih panjang. 
“Saya juga berharap pemain terus waspada mawas diri dan menjaga sikap di luar dan dalam lapangan untuk kita fokus ke pertandingan berikutnya. Pertandingan baru pekan ke-9, masih ada 25 pertandingan lagi. Jadi, kita belum bisa menntukan apa-apa, kita harus tetap berjuang,” tambahnya.
Sementara itu, salah satu pemain yang sukses menyumbang satu dari lima gol kemenangan Tira Persikabo, Rifad Marasabessy mengaku bersyukur dengan raihan timnya dipertandingan melawan Persija.
“Saya sebagai pemain, tentu merasa bersyukur. Alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan, padahal berjalan sangat berat. Saya juga, sangat senang bisa mencetak gol. Kita tidak boleh puas dulu seperti yang disampaikan pelatih,” tuturnya.
Sedangkan Pelatih Persija, Julio Banuelos tak membantah jika kekalahan tim kali ini disebabkan karena garangan barisan depan Tira Persikabo yang dikawal Loris Arnaud, Wawan Febriyanto, Ciro Alves dan Osas Saha.
“Di awal pertandingan kita memang sempat unggul, tapi setelah itu kebobolan dan yang berjuang di lapangan adalah lini depan mereka (Tira Persikabo) dimana tampil bagus. Tim kalah sedih pasti tapi kita tak terlalu larut, kita harus bangkit lagi karena sabtu ada final (Piala Indonesia),” ungkapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses