45 Negara dan 15 Ribu Atlet Ikut Asian Games Dipastikan Aman

45 Negara dan 15 Ribu Atlet Ikut Asian Games Dipastikan Aman
Jakarta, WartaBHINEKA  –Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menyebut ada 45 negara dengan 15 ribu atlet akan bertanding dalam Asian Games 2018. JK pun memastikan penyelenggaraan ajang olahraga se-Asia itu aman dari berbagai gangguan.
“Dari laporan tadi, semua negara 45 sudah mendaftarkan semuanya dan itu malah melebihi target kita,” kata JK di kantor Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) atau komite penyelenggaraan Asian Games 2018 di Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).
“Atlet hampir 15 ribu dan official 7 ribu jadi 21 ribu (orang),” imbuh JK. Menurut JK, jumlah atlet maupun ofisial itu di luar target. Namun JK memastikan akan ada penyesuaian.
“Karena penyelenggara menyiapkan total 15 ribu, lagi disaring untuk menyesuaikan dengan itu. Jadi ada proses dari negara-negara jauh lebih tinggi daripada yang kita rencanakan semula,” ujarnya.
JK menyebut setiap negara serta para atlet tidak perlu khawatir untuk datang ke Indonesia meski beberapa waktu lalu sempat ada teror bom. “Mereka tidak ada kekhawatiran. Jangan lupa, di mana di negara dunia yang aman. Coba Anda cek, nggak ada. Kalau terorisme, tidak ada satu negara pun di dunia yang aman (dari terorisme). Di Amerika pun, Inggris. Jadi kita dengan kepolisian dan sekuriti di lapangan, juga cyber security semua berjalan dengan baik,” kata JK (Dikutip dari Detik.com/29/6/2018)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan