2045 Indonesia Optimistis Jadi Lumbung Pangan Dunia

By: On:
2045 Indonesia Optimistis Jadi Lumbung Pangan Dunia
Presiden Jokowi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman (Sumber foto : Istimewa)

Menurut Amran seusai penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK-RI di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya akan meningkatkan produksi pertanian untuk 11 komoditas pangan strategis.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman optimistis bahwa Indonesia dapat memenuhi target menjadi lumbung pangan dunia pada 2045.

“Ada 11 komoditas strategis, alhamdulillah sudah selesai empat. Kita selesaikan lagi tahun ini jagung, tahun depan bawang putih, tahun berikutnya apa,” katanya.

Menurut Amran, strategi untuk meningkatkan produksi komoditas pertanian satu per satu dilakukan karena keterbatasan anggaran dan tim dalam melakukan hal tersebut.

“Tidak bisa bersamaan, karena anggaran terbatas, tim kita terbatas. Insya Allah kita bisa capai karena hari ini kita sudah buktikan pada dunia bahwa kita bisa makan beras, jagung, bawang, cabai tanpa impor,” katanya. (Dikutip dari Liputan6.com)

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menargetkan, Indonesia dapat menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045, dengan berbagai usaha peningkatan produksi pertanian.

“2018 sampai 2021 kami menargetkan swasembada pangan dengan peningkatan produksi di atas lima persen. 100 persen kebutuhan pangan juga dipenuhi dari dalam negeri sehingga tidak ada lagi impor pangan,” ujarnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan