2 Jenis Olahraga Cegah Jantung

2 Jenis Olahraga Cegah Jantung
DOKFOTO : WartaBHINEKA

Jakarta, WartaBHINEKA– Memiliki tubuh yang sehat menjadi dambaan untuk semua orang, untuk mencapai kesehatan itu mesti diimbangi dengan olahraga.

Seminar Prevention Is Key yang rutin diadakan oleh Artha Graha Peduli kali ini  mengusung tema Hidup Sehat Jantung Sehat. Ada dua jenis olahraga yang dapat dilakukan yaitu  olahraga Kardiovaskular dan Strengthening  Masal. Kardiovaskular olahraga untuk system pernafasan seperti, jogging, fitness, gym. Kelas aerobik bersepeda dapat dilakukan 2- 5  kali dalam seminggu selama 30 – 60 menit,  sedangkan strengthening masal menggunakan  alat beban selama 2-3 kali dalam seminggu (Jumat 20/10/2017).

Dr. Pratama Wicaksana mengungkapkan” Selain itu banyak sekali manfaat yan bisa diambil dengan kita rutin berolahraga,seperti mengurangi resio penyakit jantung, stroke, diabetes, hipertensi, kanker, alzheimer, dan mengurangi stress. Seminar ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebugaran tubuh serta mengedukasi pentingnya berolahraga,”Ungkap  Dr Pratama.

Tentunya kombinasi kekuatan otot dan makanan yang sehat harus seimbang untuk menghindari resiko cedera dalam berolahraga,”Tambah Dr Pratama.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses