Tips Cegah Kanker Serviks

Tips Cegah Kanker Serviks
Penyuluhan Cegahan Kangker Serviks (foto : Rama)

WartaBhinneka – Jakarta mengusung tema “Prevention is Key” Artha Graha Peuli mengajak berdiskusi bersama membahas tentang kewaspadaan terhadap Kanker Serviks bersama teman – teman di unit usaha Artha Graha Network (14/7/2017)

Di Indonesia sendiri angka penderita kanker serviks cukup tinggi, bahkan nomer satu di Asia Tenggara, tujuan dari seminar ini sebagai edukasi kesehatan, menumbuhkan kesadaran, serta memberikan pengetahuan bahaya kanker serviks.

Dr. Ardiansyah Danasyarudin yang hadir dalam talkshow mengatakan “ Tujuan dari acara ini adalah edukasi tentang kesehatan, kita perlu adanya kerja sama dengan pemerintah karena Masalah kandungan yang banyak merengut nyawa wanita adalah kanker serviks, karena penyakit di dalam. Karena virus Banyak orang berfikir kanker serviks terjadi karena factor makanan, ketika ada berita dari Alm Julia Perez dibalik itu memberikan cubitan yang cukup keras terhadap wanita.

Banyak pasien saya yang mau vaksin sampai habis vaksin, dan orang semakin aware. Kanker serviks ini tidak ada faktor keturunan sama sepertinya HIV AIDS apabila berganti2 pasangan.
Saran untuk menghindari Kanker serviks tidak multi partner, hindari menikah dibawah usia 16 tahun sel sel serviks belum matang sehingga sel sel bisa luka, mendukung program Pemerintah BKKBN punya anak jangan terlalu banyak karena kalau kita sering melahirkan secara normal, serviks berubah menjadi sel2 kanker, hindari merokok karena dapat menimbulkan kanker serviks karena nikotin juga dapat bersarang di sel – sel serviks”. ungkap Dr Ardiansyah

Dr Rika yang bertugas di klinik Artha Graha Peduli mengungapkan “Ini tentang pencegahan kanker serviks, silaturahmi , Dr Sari semoga dengan acara ini seluruh unit Artha Graha terutama para perempuan jadi mengerti tentang pentingnya kesehatan, menambaha pengetahuan tentang pencegahan kanker serviks dan menambah kualitas hidup kalian.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan