Ribuan Pelajar Lakukan Vaksinasi di Jakarta Utara

Ribuan Pelajar  Lakukan Vaksinasi di Jakarta Utara

Sebanyak 88.931 pelajar usia 12 tahun ke atas di Jakarta Utara secara bertahap menerima vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Vaksinasi yang dimulai, Rabu (7/7/2021) ditargetkan rampung pada Senin (26/7/2021) mendatang.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti mengatakan, data sementara calon peserta vaksinasi pelajar di wilayah tugasnya yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Penjaringan, dan Pademangan sekitar 42.560 orang dan vaksinasi ditargetkan rampung pada akhir Juli 2021 mendatang. “Hari ini sudah mulai vaksinasinya. Targetnya sampai 26 Juli 2021 mendatang,” kata Sri saat dikonfirmasi, Rabu (7/7).

Untuk di Kecamatan Tanjung Priok, Sri menyebutkan, vaksinasi pelajar berlokasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 95 Jakarta, Kecamatan Penjaringan berlokasi di SMPN 21 Jakarta, sedangkan Kecamatan Pademangan di Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli (Rumkitlap AGP).

Pelajar bersekolah formal dan non formal baik negeri maupun swasta dapat mengikuti vaksinasi tersebut asalkan memenuhi kriteria usia dan hasil pemeriksaan kesehatan (skrining) petugas medis.

“Tentunya kalau dari usia 12 tahun maka pelajar yang bisa mendapatkan vaksinasi mulai dari sekolah formal tingkat SD (Sekolah Dasar) kelas 5 dan 6, SMP atau Mts (Madrasah Tsanawiyah), SMA (Sekolah Menengah Atas) atau MA (Madrasah Aliyah). Termasuk non formal seperti PKBM (Pelatihan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat),” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kota Administrasi Jakarta Utara, Purwanto menyebut 46,371 pelajar dari Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading terdaftar sebagai calon penerima vaksinasi tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di lima lokasi berbeda antara lain SMPN 30 Jakarta, SMPN 266 Jakarta, SMAN 75 Jakarta, SMA Santo Yakobus, dan SMA BPK Penabur. “Data ini bersifat sementara sesuai dengan data setiap sekolah. Data bisa berubah mengingat beberapa pelajar juga sudah divaksin di wilayah domisili masing-masing. Itu tidak masalah,” tutupnya

Source : https://poskota.co/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan