Permintaan Bahan Pokok Melonjak 30 Persen

By: On:
Permintaan Bahan Pokok Melonjak 30 Persen
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto : Jitunews/Johdan A.A.P)

Jakarta – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok stok selama Ramadan. Kali ini, Enggar melakukan sidak ritel grosir, Indogrosir, di Tangerang, Banten.

“Jadi ada dua hal yang kita atau saya ingin dapatkan, yang pertama adalah ketersediaan stok itu sendiri Karena rata-rata menjelang atau di dalam bulan suci Ramadan ini demand-nya meningkat sekitar 20 persen-30 persen,” ujar dia di Indogrosir, Tangerang, Jumat (9/6/2017). (Dikutip dari Liputan6.com)

Dia mengungkapkan, selama bulan puasa seperti saat ini biasanya terjadi lonjakan permintaan kebutuhan pokok mencapai 30 persen dibandingkan normal. Oleh sebab itu penting bagi pemerintah untuk memastikan stok kebutuhan pokok mencukupi.

“Saya juga ingin memastikan apakah yang program pemerintah atau permintaan pemerintah mengenai gula minyak goreng dengan ke pasar sederhana itu yang tersedia dalam jumlah yang memadai yang cukup dan ternyata itu ada,” jelas dia.

Enggar juga meminta Indogrosir untuk terus memberikan harga yang murah kepada konsumennya. Karena selama ini yang banyak berbelanja di Indogrosir merupakan pemilik warung kelontong.

“Dan Indogrosir ini dia menyuplai barang-barang yang menjadi kebutuhan, juga supply kepada warung-warung,” tandas dia.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses