Perkembangan Fintech Tetap Dalam Pengawasan BI

Perkembangan Fintech Tetap Dalam Pengawasan BI

Jakarta, WartaBHINEKA.com – Demografi Indonesia yang sangat luas membuat fintech akan sangat bermanfaat. Efisiensi dan efektifitas sangatlah kental dengan industri ini.

Perkembangan financial technology (fintech) yang semakin cepat menjadi perhatian khusus Bank Indonesia (BI) yang berperan sebagai regulator. Salah satu tugas BI menurut Direktur Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI, Pungky P. Wibowo adalah melakukan pengawasan dalam sistem pembayaran.

Sebagai informasi, BI telah meresmikan Bank Indonesia fintech Office, tahun lalu (14/11), di Jakarta. fintech Office merupakan wadah asesmen, mitigasi risiko, dan evaluasi atas model bisnis dan produk atau layanan dari fintech.

Ditemui saat acara Infobank Talkshow (10/10), beliau mendukung fintech yang saat ini perkembangannya sangat pesat. “fintech merupakan salah satu faktor pendorong ekonomi Indonesia dan harus dikembangkan,” ujar Pungky.

“Regulator berperan sebagai penengah. fintech harus aman, efisien dan lancar. Dan, akhirnya akan mengarah ke tujuan utama yaitu pertumbuhan ekonomi,” tambah Pungky, jelasnya dikutip dari kontan, selasa (10/10/2017).

Dia juga menuturkan pihaknya sangat mendukung dengan adanya fintech, itu dikarenakan pengaruhnya sangat besar bagi perekonomian Indonesia.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan