MUI: Islam tidak Menoleransi Aksi Terorisme

MUI: Islam tidak Menoleransi Aksi Terorisme
Pernyataan MUI. Waketum MUI Zainut Tauhid Sa'adi (tengah), Ketua Komisi Infokom MUI Masduki Baidlowi (kiri), dan Ketua Bidang Luar Negeri Muhidin Junaidi memberikan pernyataan dalam konperensi pers terkait proses persidangan dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama di Kantor MUI, Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (2/2). MUI menilai Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dan tim penasihat hukumnya telah berlaku tidak santun dalam menanggapi kesaksian Ketua MUI Ma'ruf Amin saat menjadi saksi sidang penistaan agama serta mendesak kepada KY untuk melakukan pengawasan sidang tersebut. Foto: Yasin Habibi/ Republika

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid menegaskan, Islam tidak menoleransi segala bentuk aksi teror. Hal tersebut disampaikan Zainut menanggapi beberapa aksi serangan kelompok terorisme terhadap pihak kepolisian, dan membuat resah masyarakat.

“Terorisme dengan segala bentuk, kapan dan di mana pun terjadinya, adalah perbuatan terkutuk dan seluruh elemen bangsa harus serius memeranginya,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Republika.co.id, Rabu (5/7).

Zainut Tauhid mengatakan, apa pun motifnya terorisme adalah perbuatan yang sangat keji dan tidak berperikemanusiaan. Aksi teror merupakan aksi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan agama.

“Islam tidak menoleransi semua tindakan kekerasan apalagi yang mengancam kehidupan umat manusia,” tegasnya.

Zainut Tauhid juga menambahkan, MUI mendukung aparat kepolisian dan keamanan untuk menangkap para aktor dan pelakunya. Dia berharap, aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas jaringan terorisme sampai ke akar-akarnya.

 

sumber :

republika.co.id

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan