Mata Sumbangkan 1 Persen Gajinya untuk Kegiatan Amal

Mata Sumbangkan 1 Persen Gajinya untuk Kegiatan Amal
Juan Mata

Jakarta-WartaBHINEKA- Pemain Manchester United, Juan Mata, menyumbangkan sebagian gajinya untuk kegiatan amal. Dia mengajak pesepakbola lainnya untuk mengikuti langkahnya.

Mata berpartisipasi dalam kegiatan amal yang dilakukan oleh organisasi non-pemerintah, streetfootballworld. Dia menyisihkan sebesar satu persen pendapatannya untuk membantu pengembangan sepakbola di akar rumput untuk anak-anak kurang beruntung di seluruh dunia.

Dengan sebuah video, Mata mengajak 10 pesepakbola lainnya untuk mengikuti langkahnya. Dalam video itu, Mata melawan 11 anak dari sebuah daerah di Mumbai, India. Menelan kekalahan karena bermain sendirian, pemain asal Spanyol itu meminta beberapa rekan pesepakbola lainnya untuk bergabung dalam program yang bernama Common Goal itu.

“Baik di dalam atau di luar lapangan, membutuhkan lebih dari satu orang untuk bisa memberikan dampak nyata. Itulah mengapa saya mencari cara kolektif untuk berbagi. Melalui Common Goal, saya bisa bekerja sama dengan seluruh pesepakbola di seluruh dunia,” kata Mata dalam pernyataannya yang dilansir Telegraph.

“Bersama-sama, kita bisa menggunakan pertandingan untuk menyebar kebaikan. Itu ide sederhana yang mendorong perubahan besar. Tapi, itu hanya akan bekerja andai kita berkumpul sebagai tim,” eks pemain Chelsea dan Valencia itu menambahkan.

 

 

 

sumber:detikSport

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan