Keringat Pelari Disumbangkan Untuk Amal Korban Gempa Sulteng

Keringat Pelari Disumbangkan Untuk Amal Korban Gempa Sulteng

WartaBHINEKA.com – Jakarta,  Artha Graha Peduli (AGP) bekerja sama dengan program #mariLuasPalu (mari Lari untuk amal sosial Palu) IndoRunners, untuk menambahkan kegiatan sosial yang akan membantu  kebutuhan di daerah yang terdampak musibah. Artha Graha Peduli menukarkan setiap Kilometer lari oleh para pelari IndoRunners, dengan bantuan amal senilai Rp.5.000 (lima ribu rupiah) per Kilometer. #mariLuasPalu berlangsung selama 8 (delapan) hari dari 14 – 21 Oktober 2018, dengan partisipasi lebih dari 1,750 pelari dari seluruh Indonesia.

Ketua Pelaksana Harian AGP, bapak Heka Hertanto mengatakan  “kami mengapresiasi semangat amal sosial dari 1,755 pelari dari seluruh Indonesia yang telah mengumpulkan lebih dari 35,000 kilometer lari selama delapan hari. Kami akan mengkonversi sumbangan keringat ini dalam bentuk bantuan tenaga sukarelawan dan bahan sandang pangan di lokasi bencana. Saat ini relawan AGP sudah berada dilokasi Palu, Sigi dan Donggala memberikan bantuan tenaga dan material kepada korban bencana”.

Pelari IndoRunners dari Gorontalo, Olis Eraku, mengatakan, “kami semangat mengumpulkan kilometer lari untuk teman teman yang telah mengalami musibah, termasuk HEPI Runners dari IndoRunners Palu. Segala bentuk bantuan, termasuk keringat lari kami, semoga bisa menjadi bentuk bantuan konkrit kepada yang membutuhkan.”

Dengan sistem konversi secara virtual tercatat dengan menggunakan aplikasi endomondo, saat ini LUAS menjadi sebuah platform yang memungkinkan masyarakat Indonesia di dalam dan luar negeri, khususnya para penggemar lari untuk berpartisipasi menyumbangkan kilometernya untuk mendanai kegiatan amal sosial secara konkrit.

“Antusiasme ribuan pecinta lari pada program LUAS diharapkan dapat menginspirasi pecinta lari di seluruh Indonesia untuk turut menjadikan kegiatan berlarinya tak hanya sebagai bagian dari hidup sehat, namun juga menjadi pendonor kilometer yang menghasilkan bantuan bagi kegiatan sosial di Indonesia. Terima kasih kepada Artha Graha Peduli sebagai mitra kami yang telah mendukung kegiatan #mariLuasPalu ini. Harapan kami adalah semakin banyak perusahaan yang terusik untuk berpartisipasi di program sejenis di masa yang akan datang dan memberikan dampak sosial yang lebih besar lagi,“ ujar Holip Soekawan, penggagas program LUAS IndoRunners.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan