Keputusan Rakernas PDIP di Bali Usung Jokowi di Pilpres 2019

Keputusan Rakernas PDIP di Bali Usung Jokowi di Pilpres 2019
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019. (Screenshot via Twitter/@PDI_Perjuangan)

WartaBHINEKA – Keputusan PDI Perjuangan melalui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi kembali mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019, hal ini disampaikan oleh elite PDIP Pramono Anung di Akun twitternya, @pramonoanung, hari ini, Jumat (23/2).

Pengumuman Jokowi  sebagai capres ini dilakukan dalam pembukaan Rakernas III PDIP di Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/02/2018), pembukaan disampaikan secara tertutup,  hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri.

Keputusan PDIP mencalonkan Jokowi ini diumumkan secara resmi dalam rapat kerja nasional ke-III PDIP di Bali, Megawati dalam rapat itu memberikan pidato di hadapan para kader secara tertutup.

Sejauh ini PDIP belum menunjuk siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. Namun sejumlah nama sudah mengemuka, antara lain Ketua PPP Romarhumuziy, Ketua PKB Muhaimin Iskandar, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan – seperti dikutip dari media CNN Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan