Jokowi Berterima Kasih kepada Seluruh Anak Bangsa yang Terus Ikut Membangun Budaya Demokrasi

Jokowi Berterima Kasih kepada Seluruh Anak Bangsa yang Terus Ikut Membangun Budaya Demokrasi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari, adanya kepenatan, kejenuhan, serta kesedihan yang dirasakan masyarakat selama pandemi Covid-19.

Presiden, juga menyadari begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa diselesaikan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat pidato sidang tahunan MPR, dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (16/8/2021).

“Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat,” kata Jokowi.

Presiden pun berterima kasih kepada seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga negara yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi.

Maka, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

Terlebih, semuanya itu bisa dicapai jika semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan.

“Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” harap Jokowi.


Source https://www.tribunnews.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan