“Instgramable” Di Tengah Sawah, Ada Di Bantul Yogyakarta

“Instgramable” Di Tengah Sawah, Ada Di Bantul Yogyakarta

WartaBHINEKA.com – Yogyakarta, Tepat berada di daerah perbukitan Desa Mangunan kabupaten Bantul, memiliki pesona wisata yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lain di Indonesia.

Di sana ada tempat wisata alam yang menarik seperti hutan pinus, hingga kebun buah. Tak hanya itu, masyarakat setempat mulai bergeliat dengan memaksimalkan potensi keindahan alamnya dengan membuat wisata yang digunakan untuk meningkatkan perekonomian warganya.

Tahun lalu, lokasi tersebut sempat viral di media sosial karena banyak masyarakat yang berswafoto dengan latar belakang sawah nan hijau dipadu dengan perbukitan di sekitarnya.

“Masuk ke sini murah saja, untuk pengunjung biaya masuknya per orang Rp 2.500, sudah termasuk asuransi,” kata ketua Pengelola JSPB Songgo Langit Lagimin Budi Ismanto, saat ditemui disela upacara wiwitan di Dusun Sukorame.

Untuk bisa sampai ke lokasi pengunjung hanya perlu melakukan perjalanan darat sejauh 23 kilometer dari Kota Yogyakarta ke arah Kebun Buah Mangunan. Sesampainya di pertigaan kanan masuk Kebun Buah Mangunan, pengunjung mengikuti arah ke Kecamatan Playen, Gunungkidul. Pada sisi kanan sudah ada petunjuk menuju ke lokasi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan