Indonesia peringkat 16 dalam keberlanjutan pertanian pangan

Indonesia peringkat 16 dalam keberlanjutan pertanian pangan

Gorontalo, WartaBHINEKA.com – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mengutip The Economi Intelligent yang menyatakan, Indonesia ada di posisi 16 dunia dalam hal keberlanjutan pertanian pangan.

“Negara lain yang menilai Indonesia, dan menariknya Amerika dan Tiongkok berada peringkat di bawah Indonesia. Posisi peringkat ini pertama kali kita rebut,” ucap dia, saat kunjungan kerja di Gorontalo, dikutip dari Antara Senin (30/10/2017).

Ia menambahkan, saat pertemuan menteri pertanian se-Asia di Thailand, Indonesia diberikan kesempatan menjadi pembicara pertama, dan mereka ingin belajar dari Indonesia. Thailand dikenal dunia sebagai salah satu pusat unggulan pertanian dunia.

Indonesia menyatakan sudah swasembada pangan kembali dan TNI menyumbang peran penting berkat kesediaan mereka mengawal program pemerintah ini. Semua satuan kewilayahan TNI AD dikerahkan untuk kepentingan ini.

“Khusus komoditas jagung, ada tiga menteri negara yang ingin datang ke Indonesia dalam waktu dekat ini,” ujar Sulaiman.

Sementara untuk Provinsi Gorontalo, sejak masa Fadel Muhammad memimpin, sudah dicanangkan menjadi lumbung jagung nasional.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses