Hujan Deras, Banjir Lumpuhkan Jalan Sebagian Di Jakarta

Hujan Deras, Banjir Lumpuhkan Jalan Sebagian Di Jakarta

Jakarta, WartaBHINEKA –  Hujan deras yang terjadi di Jakarta membuat sejumlah jalan di kawasan Kelapa Gading dan Cempaka Putih, Jakarta, masih tergenang air pasca hujan deras yang mengguyur Jakarta sore ini. Genangan air dengan ketinggian berkisar 30 hingga 50 sentimeter itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Data dari Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara mencatat ada 27 titik genangan air di kawasan itu dengan ketinggian antara 10 hingga 50 sentimenter. Ketinggian air di lokasi itu mencapai sekitar 50 sentimeter pada pukul 16.38 WIB, seperti dikutip dari media CNN Indonesia.

Kemacetan parah terutama terjadi di ruas jalan depan Mall of Indonesia menuju Kelapa Gading. Kendaraan nyaris tak bergerak sehingga banyak yang memutar balik kendaraannya untuk menghindari macet. Kendaraan roda dua kesulitan melintasi jalan tersebut, selain itu terjadi macet akibat genangan air juga terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Di kawasan bypass Jakarta Utara, genangan air terpantau sekitar 30 hingga 30 sentimer. Sementara dari Jalan Letjen Suprapto menuju Pasar Senen, ketinggian genangan air berkisar 40 hingga 50 sentimeter.

Akibat genangan itu, kendaraan yang melintasi jalur lambat di Jalan Letjen Suprapto dialihkan ke jalur cepat untuk menghindari kemacetan. Arus lalu lintas terpantau padat.

Kemacetan cukup parah pun terpantau di Tol Wiyoto Wiyono.

Genangan air di kawasan Kelapa Gading dan Cempaka Putih itu ditengarai karena buruknya sistem drainase di jalan tersebut. Drainase tak mampu menampung air hujan sehingga meluap hingga ke jalan.

Kepadatan lalu lintas juga terpantau di kawasan Cawang, Tomang, dan Cengkareng.

Berdasarkan situs jasamarga.com, kepadatan di Cawang terjadi di jalan menuju Kuningan dan Senayan. Hal yang sama juga terjadi di ruas Tomang menuju Kemanggisan dan ruas Kembangan menuju Karang Tengah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan