Hari Ini 9 Gubernur Dan Wagub Terpilih Hasil Pilkada 2018, Di Lantik

Hari Ini 9 Gubernur Dan Wagub Terpilih Hasil Pilkada 2018, Di Lantik

WartaBHINEKA.com – Jakarta,  Hari ini Presiden Joko Widodo melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu, di Istana Negara.

Sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur itu disumpah untuk menjalankan jabatannya sebaik-baiknya di daerahnya masing-masing.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden (Keppres),

Usai menyerahkan petikan Keppres, Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin pasukan kirab. Pasukan kirab yang merupakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini bergerak dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

Mereka membawa sejumlah alat musik marching band dan dimainkan sepanjang kirab. Jokowi dan JK berada di posisi paling depan pasukan. Sementara di belakang Jokowi dan JK, ada gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik. Mengenakan pakaian dinas lengkap putih-putih, 9 pasangan gubernur dan wagub terpilih berjalan dari luar Istana Negara menuju ruang pelantikan dikawal Paspampres.

Setiba di Istana Negara, Jokowi menyaksikan pembacaan Keppres pelantikan sembilan gubernur dan wakil gubernur. Jokowi kemudian memimpin pengucapan sumpah jabatan para gubernur dan wakil gubernur.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan