Gempa 7,1 SR Hentak Meksiko, Ratusan Warga Tewas

Gempa 7,1 SR Hentak Meksiko, Ratusan Warga Tewas

Meksiko (wartaBHINEKA.com) – Gempa berkekuatan 7,1 skala Richter  menghentak pusat Meksiko pada Selasa (19/9). Setidaknya 119 warga tewas. Dikutip dari Reuters, daerah yang paling terdampak gempa ini adalah Morelos, sebelah selatan Mexico City.

.Otoritas setempat melaporkan, korban tewas lainnya juga ditemukan di Mexico City, Puebla, dan Negara Bagian Meksiko.

Kebanyakan korban tewas karena tertimpa reruntuhan gedung. Tim penyelamat pun dikerahkan untuk mencari korban lainnya yang kemungkinan masih terperangkap.Lihat juga:Gempa Kekuatan 7,1 SR Guncang MeksikoSementara itu, ribuan warga berhamburan ke ruas-ruas jalan di Mexico City, di mana sedikitnya 27 bangunan runtuh.

“Orang-orang sangat ketakutan sekarang,” ujar Claudia Meneses dikutip dari cnnindonesia, Rabu (20/9/2017)..

Melanjutkan ceritanya, ia berkata, “Kami akan ke gedung yang runtuh, siapa tahu kami bisa membantu.”Gempa 7,1 SR Guncang Meksiko, 119 Orang TewasRibuan warga berhamburan ke ruas-ruas jalan di Mexico City, di mana sedikitnya 27 bangunan runtuh. (Reuters/Henry Romero) Dari kejauhan, terlihat mobil-mobil warga melaju kencang melindas reruntuhan bangunan di sekitarnya.

“Kami keluar dengan sangat cepat, meninggalkan semuanya dan langsung pergi,” tutur seorang warga, Rosaura Suarez.


Bencana alam ini pun dinyatakan sebagai gempa terbesar kedua setelah yang terjadi pada 1985. Gempa itu menewaskan ribuan orang di Mexico City.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan