FIFA Berikan Kabar Baik Untuk PSSI

FIFA Berikan Kabar Baik Untuk PSSI

WartaBHINEKA.com – Jakarta, FIFA melalui portal resminya mengumumkan keikutsertaan PSSI dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 untuk Indonesia.

Kabar Indonesia ikut agenda ini memang sebelumnya telah diumumkan PSSI pada via akun Twitter resmi mereka pada 2 September 2019.

Kala itu, PSSI telah memenuhi semua berkas keikutsertaan proses penawaran jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Dua hari berselang atau Rabu (4/9/2019), situs resmi FIFA yang dikutip BolaSport.com mengumumkan secara resmi peserta bidding.

”Sejalan dengan garis waktu yang disetujui untuk proses penawaran tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan FIFA telah menerima tawaran dari asosiasi anggotanya,” tulis rilis resmi dari FIFA.

FIFA lalu menyebutkan kalau hanya ada tiga penawaran dari anggota asosiasi mereka.

Tiga federasi itu dua dari Amerika Selatan yaitu CBF (Brasil) dan FPF (Peru) serta satu dari Asia, PSSI (Indonesia).

Dalam keterangan FIFA ini tak ada pengajuan dari tiga negara Jazirah Arab yang ingin jadi tuan rumah bersama.

Sebelumnya, Bahrain, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab (UEA) bersatu untuk mengajukan menjadi host bersama turnamen ini.

Ternyata, FIFA tak menyebutkan pengajuan mereka dalam daftar peserta bidding ini.

Lalu jauh sebelumnya, dua negara Asia Tenggara, Thailand dan Myanmar juga mundur dari pengajuan ini.

Mereka pun mendukung langkah Indonesia sebagai bagian dari solidaritas ASEAN dalam naungan AFF sebagai induk organisasi sepak bola Asia Tenggara.

FIFA lalu membuat pernyataan tambahan setelah ketiga federasi sepak bola negara itu resmi bersaing.

”Sebagaimana dinyatakan dalam Ikhtisar Proses Penawaran, FIFA akan meninjau dan menilai tawaran tersebut,” tulis FIFA.

“Keputusan akhir tentang tuan rumah akan diputuskan oleh Dewan FIFA pada pertemuan berikutnya di Shanghai, China pada 23 dan 24 Oktober 2019.”

Piala Dunia U-20 adalah kompetisi tertua kedua FIFA dan secara historis berfungsi sebagai batu loncatan untuk pemain muda.

Turnamen ini disebutkan FIFA melahirakan bintang besar seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Robert Prosinecki, Andrés Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, Gerard Pique, Paul Pogba dan banyak superstar lapangan hijau lainnya.

Yang pasti dan meski berbeda agenda, kabar positif ini diterima PSSI jelang laga timnas Indonesia kontra timnas Malaysia.

Laga ini adalah partai perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 dan akan terlaksana di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (5/9/2019) mulai pukul 19.30 WIB.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan