Electronic City Melakukan Grand Opening 5 Toko Secara Serentak

2 min read

wartaBHINEKA – PT Electronic City Indonesia Tbk menargetkan kenaikan penjualan elektronik tahun ini. Hal ini mengingat selama dua tahun terakhir penjualan barang elektronik mengalami tekanan akibat pandemi Covid-19.

Direktur Utama Electronic City Indonesia Wiradi mengatakan, pihaknya juga bersiap untuk menghadapi masa endemi dengan pembukaan lima gerai baru. Bahkan pembukaan gerai ini juga dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri yang biasanya dimanfaatkan untuk menggejot penjualan.

“Kita semua lagi berusaha pulih setelah masa pandemi kemarin, sebelum semua pulih kita bersiap. Ini menyambut masa endemi. Kebetulan hari ini seminggu menjelang hari raya biasanya menjelang hari raya, (penjualan) ritel cukup bagus,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (23/4/2022).

Electronic City sebelumnya mencatat pendapatan Rp 1,27 triliun atau meningkat 16,51 persen pada kuartal III 2021. Sebesar 94,48 persen pendapatan ECII bersumber dari penjualan barang elektronik bermerek Rp 1,20 triliun, pendapatan dari sewa sebesar Rp 60,17 miliar, komisi penjualan barang konsinyasi sebesar Rp 4,12 miliar, serta lain-lain sebesar Rp 6,30 miliar.

Maka itu, Electronic City melakukan grand opening lima toko di tiga kota berbeda secara serentak, yaitu Bandung, Medan dan Jakarta. Grand opening lima toko secara serentak ini juga berhasil tercatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai ‘Pembukaan Jaringan Toko Elektronik Modern secara Serentak Terbanyak’.

“Electronic City akan terus menghadirkan pengalaman dan pelayanan yang terbaik dalam berbelanja elektronik, dengan kehadiran toko-toko baru ini kami yakin akan lebih dapat mendekatkan dan mempermudah pelanggan untuk mendapatkan produk elektronik rumah tangga yang tepat, terjamin dan dengan pelayanan purna jual yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Business Development & Marketing Electronic City Josephine Sukmadewi Karjadi menambahkan perusahaan menawarkan lebih dari 250 merek elektronik untuk rumah tangga dan perkantoran, yang tersedia dalam empat kategori utama audio-video, home appliances, mobile devices and gadgets, serta IT/office equipment. Saat ini Electronic City mengoperasikan 67 toko yang tersebar di 28 kota dalam 14 provinsi di seluruh Indonesia.

“Selain itu, guna memeriahkan acara yang juga bertepatan dengan bulan Ramadan, kami sudah mempersiapkan beragam program berbeda setiap kota, mulai dari Tangkap Hujan Rupiah (THR) di Bandung hingga Kejar Ketupat di tiga toko di Jakarta,” ucapnya.

You May Also Like

More From Author