DPR yang Tolak Lelang Gula Rafinasi Disesalkan

DPR yang Tolak Lelang Gula Rafinasi Disesalkan
(Foto: istimewa)

Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) menyesalkan jika ada anggota Komisi VI DPR RI yang menolak dan meminta penundaan lelang gula kristal farinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Saya katakan kecewa berat. Maaf DPR RI itu mewakili siapa? Rakyat kecil yang banyak kepentingannya diabaikan atau dia mewakili kelompok,” kata Ketua Koperasi Ritel Tambun, Suyono di Jakarta, Selasa (27/6/2017).

Ia mengatakan seharusnya program pemerintah didukung oleh semua pihak, sehingga patut diduga mereka yang menolak lelang itu hanya fokus pada kepentingan pribadi dan tidak tahu masalah yang sebenarnya.

“Mereka yang menolak tidak tahu masalah adanya gula kristal rafinasi yang merembes atau ilegal dan harganya pun tidak terjangkau,” ujarnya.

Menurut dia, banyak manfaat sebenarnya dengan sistem lelang ini karena menjamin industri kecil menengah dapat pasokan gula kristal rafinasi dengan harga yang wajar.

Selain itu, ia menilai bagi penolak lelang gula itu adalah pihak-pihak yang merasa usaha bisnisnya terganggu namun dirinya tidak tanggung jawab.

“Bahwa rembesan (gula rafinasi) sangat tidak baik bagi semua termasuk hak IKM atau UMKM yang sering tidak mendapatkan gula, bahkan harga beli IKM sangat tidak wajar,” tandasnya.

 

sumber :

inilah.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan