Cap Go Meh di SCBD

Cap Go Meh di SCBD

Menyambut perayaan Cap Go Meh, Artha Graha Peduli menghadirkan gelar budaya Cap Go Meh dengan megusung tema Pesta Rakyat Budaya Tionghoa.Acara ini melibatkan seluruh karyawan Artha Graha Network, Artha Graha Peduli serta masyarakat umum, berbagai komunitas, kesenian budaya pun ditampilkan. Gelaran cap go meh diadakan pada hari Jumat, 10 Januari 2017 pukul 21.00 WIB di sekitar Jalanan Sudirman Central Bussiness District. Penyelenggara telah mempersiapkan beragam parade kesenian dan kebudayaan. Parade tersebut akan dimulai dengan atraksi tanjidor dan Tarian Barongsai.

Dekorasi hiasan gantung lampion nampak indah menyelimuti suasana sepanjang Jalan Sudirman, acara ini semakin unik dan lengkap, ketika di sela – sela acara, masyarakat di sajikan bermacam – macam kuliner khas nusantara. yakni nasi goreng, soto ayam, sate, tak ketinggalan sajian makanan budaya Tionghoa tumpah ruah di sepanjan jalan SCBD seperti, Onde- onde, Lontong Cap Gomeh, Erem – erem

Pada puncak perayaan Cap Go Meh, penyelenggara menyiapkan ratusan Lampion yang telah siap diterbangkan, serta kembang api yang akan dinyalakan serentak, sebagai simbol doa, harapan dan semangat baru.

Ini menjadi ajang dan moment yang tepat, Apabila kami ingin memperkenalkan kultur Budaya dan Seni kita di kancah dunia, Dimana Indonesia tergolong Negara yang Unik dan Kaya di sektor Pariwisata. Jadi, Tidak hanya masyarakat lokal, turis lokal dan mancanegara pun dapat menikmati Pesta Rakyat Budaya Tionghoa di sini, yang sering kita kenal dengan Cap Go Meh.

Bukan kah hidup damai dalam kemajemukan menjadi sesuatu yang indah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses