Blunder Kiper Kartika Ajie, Arema Gagal Raih Poin

Blunder Kiper Kartika Ajie, Arema Gagal Raih Poin

WartaBHINEKA.com – Malang, Kondisi lapangan Stadion Gajayana Malang yang kurang bagus menjadi satu dari beberapa penyebab kekalahan 1-2 yang dialami Arema FC dari Tira Persikabo dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019, Sabtu (29/6/2019) malam. Blunder kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie yang membuahkan kemenangan untuk tim tamu juga disebabkan kondisi lapangan yang licin.

Sebelum pertandingan, pemain Arema juga menganggap kondisi lapangan Stadion Gajayana lebih buruk dari Stadion Kanjuruhan yang jadi kandang utama Singo Edan. Namun, apa mau dikata, Arema harus menggunakan kandang keduanya itu karena di Kabupaten Malang tengah dilakukan Pilkades serentak, sehingga Stadion Kanjuruhan sementara waktu tidak bisa digunakan.

Tendangan spekulasi Louis Parfait dari tengah lapangan membuat Kartika Ajie terkejut dan terpeleset saat hendak kembali ke gawangnya dan menangkap bola. Gol pada menit akhir pertandingan itu membuat Arema harus menyerah 1-2 di kandang sendiri.

Sementara pelatih kiper Arema, Yanuar ‘Begal’ Hermansyah, menjelaskan jika blunder yang dilakukan Ajie tergolong fatal karena berbuah gol dan berujung kekalahan. Tapi, dia juga tidak serta merta menyalahkan eks kiper Persiba Balikpapan tersebut.

“Saya sudah lihat proses jatuhnya Ajie ketika menangkap bola. Sebenarnya dia tidak terlalu terkejut dengan tendangan jarak jauh itu. Tapi, memang ada hal yang tidak sengaja, yaitu dia terjatuh. Itu namanya apes buat dia,” kata pelatih kiper Arema itu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan