Arus Balik di Tol Cipali Mulai Meningkat

Arus Balik di Tol Cipali Mulai Meningkat
Puncak arus balik diperkirakan mulai terjadi sejak Jumat (30/6) dan akhir pekan ini. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Arus balik kendaraan menuju Jakarta pada Gerbang Tol (GT) Palimanan mulai meningkat pada Rabu (28/6) sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Jumlah kendaraan yang masuk melalui GT Palimanan tersebut tercatat sebanyak 6.978 unit.

“Di GT Palimanan sudah ada peningkatan kendaraan yang menuju ke Jakarta,” ujar Kepala Kepolisian Resor Cirebon AKBP Risto Samodra, seperti dikutip dari Antara, Rabu (28/6).

Sementara itu, kendaraan yang masuk pada jam yang sama untuk arah Jawa Tengah menunjukkan penurunan dibanding pada hari sebelumnya dan tercatat sebanyak 3.883 unit.

“Sekarang GT Palimanan khususnya arah Jakarta juga dibuka lebih banyak dibandingkan dengan arah Jateng, untuk Jakarta dibuka 16 sementara Jateng hanya sembilan,” tuturnya.

Risto memastikan, sampai saat ini, arus kendaraan terpantau lancar, begitu juga di jalur pantura yang belum ada peningkatan signifikan dari kedua arah.

Pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), PT Lintas Marga Sedaya (LMS) sebelumnya mengimbau para pemudik untuk kembali ke Jakarta pada Rabu dan Kamis. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kemacetan panjang pada arus balik.

“LMS menghimbau agar pengguna jalan Tol Cipali tidak melakukan perjalan balik dalam waktu bersamaan, terutama pada Sabtu dan Minggu. Sebaiknya memilih hari lain, seperti Rabu dan Kamis,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya Firdaus Azis.

Puncak arus balik diperkirakan mulai terjadi sejak Jumat (30/6) dan akhir pekan ini. Pasalnya, Senin pekan depan, aktivitas kantor pemerintah dan swasta sudah dimulai. Dikhawatirkan, jika para pemudik kembali bersamaan akan terjadi kepadatan.

 

sumber :

cnnindonesia.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan