Artha Graha Peduli Berikan Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat

Artha Graha Peduli Berikan Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat
Kegiatan bakti sosial Artha Graha Peduli (AGP) yang berbentuk penyuluhan kesehatan bertema tentang “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)” di Vihara Satrya Dharma, Teluk Gong, Jakarta Utara, Minggu (15/01/23).

Jakarta – Artha Graha Peduli (AGP) baru saja melangsungkan kegiatan bakti sosial yang berbentuk penyuluhan kesehatan di Vihara Satrya Dharma, Teluk Gong, Jakarta Utara. Pada Minggu (15/01/23)

Kegiatan penyuluhan kesehatan ini mengangkat tema tentang “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)” yang bekerjasama dengan Arthakes. Di hadiri oleh dr. Gufron, dr. Putri dan dr. Alex yang turut memberikan paparan materi pola hidup sehat bagi para peserta di aula Vihara

Kegiatan sosial kemasyarakatan bertema kesehatan tersebut, yang terdiri dari 5 RW di Kelurahan Pejagalan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat setempat, tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan turut mencegah penyakit.

“Kegiatan ini adalah awal, nantinya semoga bisa kita laksanakan di tiap bulannya. Demi memberi pemahaman bagi masyarakat tentang kesehatan. Jangan sampai kita mengobati (penyakit). Lebih baik menjaga, jangan sampai sakit “ terang Sylvia Hasan selaku Ketua Artha Graha Peduli di sela-sela kegiatan penyuluhan berlangsung.

Gufron Sholihin menyampaikan bahwa hidup sehat di mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga. Dengan menjaga pola hidup yang bersih, tentu akan membuat hidup sehat.

“Saya memberikan tips Cerdik untuk menjaga kesehatan. CERDIK ini ialah singkatan dari Cek kondisi, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik (olahraga), Diet sehat, Istirahat dan Kendalikan stress.” Papar nya pada masyarakat saat pelaksanaan berlangsung.

Untuk di ketahui, agenda bakti sosial ini akan berlangsung hingga hari Rabu, 18 Januari 2023 ke mendatang di beberapa titik lokasi. Mulai dari Vihara Satrya Dharma (Teluk Gong), Vihara Matahari Timur (Pademangan), Klenteng Bahtera Bhakti (Ancol), Vihara Attha Vimuti (Kab. Tangerang), Vihara Tri Dharma Guna (Kab. Tangerang).

Sebagai bentuk tanda kasih, AGP turut memberikan bingkisan kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan penyuluhan ini. Semoga paparan tentang kesehatan dan apa yang telah di berikan oleh AGP bagi masyarakat dapat bermanfaat. Sehingga sinergitas antara AGP dengan seluruh lapisan masyarakat dapat terjalin, sebagai upaya membantu program pemerintahan untuk mendorong kesejahteraan warga negara Indonesia.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses