Antisipasi Macet Tol Merak, Sistem Satu Arah Diberlakukan

Antisipasi Macet Tol Merak, Sistem Satu Arah Diberlakukan
Gerbang Tol Pelabuhan Merak. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Jakarta – Cikuasa Atas dan Tol Tangerang-Merak dijadikan sebagai kantung parkir saat kendaraan sudah mengular hingga keluar Pelabuhan Merak.

“Ada sistem buka tutup, kondisi situasional,” kata Kompol Dasril Chaniago, Kepala Induk PJR Turangga 003 Korlantas Polri, Kamis, 22 Juni 2017.

Jika kendaraan sudah mengular hingga mendekati Gerbang Tol Cilegon Barat, kendaraan akan dialihkan melalui Gerbang Tol Cilegon Timur dan melewati jalan protokol Kota Cilegon, Banten.

“Kalau seandainya yang keluar dari Gerbang Merak sudah mendekati gerbang (Pelabuhan Merak), maka kita berlakukan one way, ini gerbang (Tol Merak) keluar semua,” jelas dia.

Sedangkan guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan di dalam tol Tangerang-Merak, sebanyak 14 mobil derek, 4 ambulans, hingga lima mobil patroli disiagakan.

“Patroli kita sudah disiapkan juga dengan membawa bahan bakar (di dalam) dirigen, nanti bisa dibantu dulu (kendaraan kehabisan bensin),” kata Sunarto Sastrowiyoto, manajer teknik dan operasional PT Marga Mandala Sakti (MMS), pengelola tol Tangerang-Merak, Kamis (22/06/2017).

Selama arus mudik 2017 ini, jalan tol Tangerang-Merak diprediksi akan dilewati dua juta kendaraan. Sedangkan puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada Kamis-Jumat, 22-23 Juni 2017.

 

Sumber :

Liputan6.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan