AGP Berbagi Takjil Buka Puasa di Mushala Babah Alun AGP

AGP Berbagi Takjil Buka Puasa di Mushala Babah Alun AGP

wartaBHINEKA – Jakarta, Artha Graha Peduli kembali gelar kegiatan sosial dengan berbagi takjil menu buka puasa di mushala Babah Alun yang terletak tepat dibawah jalan fly over Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (13/04/2022)

Dalam kesempatan kali ini, AGP yang diwakili oleh Lina Wong selaku Sekretaris Umum AGP menyatakan bahwa kegiatan pemberian takjil buka puasa telah berlangsung sejak tanggal (07/04) hingga hari ini.

“Saya berharap walau tidak banyak (menu) yang diberikan tapi semoga membantu saudara kita yang (masih) dalam perjalanan dan belum sempat menyiapkan buka puasa” terangnya di sela-sela pemberian takjil gratis tersebut

Kegiatan sosial kemasyarakatan ini hadir tokoh muslim Tionghoa Jusuf Hamka. Dalam kegiatan kali ini dirinya merasa senang ikut di undang dalam kegiatan AGP

“Ini menjadi sentuhan (panggilan) untuk kita semua, untuk tergerak dan berbagi untuk masyarakat. Jangan nunggu pemerintah untuk memerintah membantu tapi harus peka sesama anak bangsa, apalagi dimasa sulit ekonomi (akibat pandemi) seperti ini” terang Babah Alun – sapaan akrab nya

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa persahabatannya dengan pendiri AGP Tomy Winata, sudah terjalin lama dan sudah sering bekerja sama dalam membantu masyarakat.

“Saya ingin tekankan bahwa NKRI harga mati, Persatuan harga pasti, pengabdian terhadap negeri sampai mati dan Kepedulian dari Artha Graha juga harus sampai mati” pungkasnya dengan semangat pada Rabu (13/04)

Adapun takjil yang diberikan berisi paket menu sebotol minuman, makanan ringan dan lainnya.

Dengan adanya kegiatan sosial ini, masyarakat umum diharapkan dapat saling bersinergi dalam meningkatkan kesadaran sosial, terlebih dimasa pandemi yang mengharuskan sesama untuk saling membantu dan saling berbagi.

Keutaman berbagi di bulan Ramadhan ialah setiap satu kebaikan dapat dilipatgandakan menjadi 10 hingga 700 kebaikan dibandingkan bulan lainnya.

AG Peduli berhasil menumbuhkan semangat berbagi dari lapisan masyakarat serta menghidupkan UMKM sahabat AGP menjadi lebih inovatif dan tetap survive ditengah terpaan pandemi, selama 2 tahun ke belakang.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW dalam haditsnya “Setiap amal anak Adam akan dilipatgandakan, satu kebajikan dilipatgandakan menjadi 10 sampai 700 kali lipat.”

Dedikasi yang diberikan AGP dibawah naungan AGG dengan filosofi “Artha Graha adalah perusahaan swasta, namun digunakan untuk kepentingan umum” terbukti terealisasikan, bukan hanya sekedar idiom atau filosofis semata.

Berbagi takjil buka puasa ini telah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu, jalinan silaturahmi antara AGP dengan berbagai kelompok lintas agama maupun etnis adalah implementasi nyata terhadap baktinya pada Bhineka Tunggal Ika, Berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses