Ada 4 Alasan Mana Lebih Layak Untuk Dibeli ? Xiaomi Redmi Note 7 Atau Realme U1

By: On:
Ada 4 Alasan Mana Lebih Layak Untuk Dibeli ? Xiaomi Redmi Note 7 Atau Realme U1

WartaBHINEKA.com – Jakarta, Dalam kategori smartphone mid-end, di awal bulan April 2019, dua brand asal Cina yaitu Xiaomi dan Realme kembali merilis smartphone terbaru mereka yakni Xiaomi Redmi Note 7 dan Realme U1. Sama-sama menjadi smartphone incaran bagi millennial dan Gen Z, berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus memilih Xiaomi Redmi Note 7.

Brand smartphone asal perusahaan Cina saat ini memang sedang menjadi primadona dikalangan masyarakat Indonesia. Menawarkan spesifikasi yang tinggi namun dibanderol dengan harga yang terjangkau menjadi salah satu faktor mengapa ponsel asal Cina sangat digemari.

1. Performa dapur pacu aplikasi yang baik

Xiaomi Redmi Note 7 telah dibekali Chipset terbaru buatan Qualcomm dikategori kelas menengah yaitu Snapdragon 660 dengan CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dan GPU Adreno 512. Operasi sistem Xiaomi Redmi Note 7 pun telah memiliki Android versi 9.0 Pie, Miui 10.

Sementara untuk Realme U1, smartphone ini dibekali prosesor Mediatek Helio P7 dengan operasi sistem Android versi lama yakni 8.1 Oreo.

2. Resolusi kamera belakang yang besar

Untuk segi fotografi, Xiaomi Redmi Note 7 membenamkan dua buah lensa beresolusi besar dibagian belakang yakni 48MP PDAF + 5MP Depth Sensor lengkap dengan fitur-fitur kamera seperti Dual LED Flash, HDR dan Panorama. Bagi kamu yang suka berselfie, sebuah lensa beresolusi 13MP siap mengabadikan momen berhargamu bersama teman dan keluarga.

Sedangkan untuk kamera belakang dari Realme U1, smartphone ini memiliki Dual kamera belakang beresolusi standar yakni 13MP AF + 2MP Depth Sensor. Namun kamera depan Realme U1 mampu mengobati kekecewaan dengan ditanamkannya lensa kamera beresolusi 25MP.

3. Pemakaian baterai yang lebih tahan lama

Dalam urusan energi baterai, Xiaomi Redmi Note 7 lebih unggul dengan dibekali baterai berkapasitas 4000mAh. Sementara sang kompetitor, Realme U1 hanya memiliki baterai berkapasitas 3500mAh.

Kedua smartphone ini telah didukung dengan fitur fast battery charging yang dapat mengisi ulang daya baterai penuh dengan waktu singkat.

4. Harga yang lebih murah

Untuk Xiaomi Redmi Note 7 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB dibandrol dengan harga Rp.2.849.000. Sedangkan untuk Real Me U1 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB dijual dengan harga Rp2.999.000.

Walaupun memiliki selisih harga yang tidak terlalu jauh, kita bisa mengetahui bahwa harga dari Xiaomi Redmi Note 7 lebih murah ketimbang Real Me U1.

Kesimpulan

Dari review di atas jelas dapat kita simpulkan bahwa Xiaomi Redmi Note 7 lebih unggul dari segi spesifikasi jika dibandingkan dengan Realme U1. Selain itu, harga yang ditawarkan pun cukup murah melihat fitur-fitur yang ditawarkan sangatlah menggiurkan.

Update terus ya info seputar dunia gadget dengan membaca artikel di IDN Times agar kamu tidak ketinggalan informasi terbaru.

sumber : idntimes

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan