Robongan Presiden Jokowi Disalip Ambulan Jadi Viral

WartaBHINEKA – Peristiwa ini diunggah melalui akun instagram @info_samarinda. Ambulans itu terlihat dari belakang melewati rombongan Presiden Jokowi dari sebelah kiri sembari sesekali membunyikan sirine.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan peninjauan proses pembangunan ibu kota negara baru di Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa (25/8).

Achmad Faisal sopir ambulans yang menyalip rombongan Presiden Jokowi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WITA. Dia mengatakan tengah membawa pasien kadar Hb rendah dari Puskesmas Sungai Siring menuju RSUD Abdul Wahab Sjahranie. Pasien pun berhasil diantarkan ke Rumah Sakit.

“Saya pikir rombongan biasa saja, pas di DI Panjaitan itu saya lewat, saya lihat itu rombongan pertama rombongan Toyota Hi Ace, di kasih jalur sama polisinya dari sebelah kiri, saya ambil sebelah kiri,” ungkap Achmad Faisal saat berbincang bersama detikcom, Selasa (25/8).

“Begitu pas di depan Budi Center, saya lihat itu ada rombongan mobil pak Presiden, saya lihat pelatnya itu Indonesia 1, kaget saya nih,” sambung dia.

Peristiwa ini menggambarkan bagaimana urutan prioritas kendaraan di jalan. Seperti diketahui ambulans merupakan prioritas kedua, rombongan presiden pun memang harus mengalah sesuai Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 134.

Momen tersebut memancing respon warganet. Beberapa di antaranya menyinggung mobil pribadi yang kerap menghalangi laju ambulans.

“Kereennnn.. Presiden aja ngalah sama ambulance, yg menghalangi apalgi yg marah2, siapa looo?,” komen @dawi***

“Ngeliat gini miris ama orang2 songong yang kalo ambulance lewat gak minggir,” timpal Strea***.

“Yg biasa halangi jalan ambulance. Gk malukah sama R1 kah. Yg ngasih jaln,” timpal @nov***.

You May Also Like

More From Author